Sabtu, 27 Oktober 2012

yonkou one piece


Yonkou

Yonkou (secara harfiah berarti Empat Kaisar) adalah julukan untuk empat orang bajak laut besar yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan besar Grand Line dalam serial manga dan anime One Piece.
Yonkou, disebut demikian karena kekuatan mereka bagaikan “kaisar” diantara bajak laut lainnya. 4 bajak laut terbesar yang dianggap ancaman terhadap Pemerintah, sehingga pemerintah membentuk Angkatan laut dan Shicibukai untuk menyeimbangi kekuatan mereka. Jika Angkatan laut dan Shicibukai menjadi satu dan berhadapan dengan keempat Yonkou hanya akan berakhir dengan kedudukan seri. Yonkou bukanlah organisasi formal layaknya Shichibukai, namun hanya sebatas julukan bagi 4 bajak laut yang memiliki tempat kekuasaan mereka sendiri, yaitu setengah bagian dari Grand Line yang disebut Dunia Baru (ShinSekai atau New World). Yang diketahui kalau Dunia Baru adalah tempat yang dipenuhi oleh bajak laut-bajak laut dengan kekuatan hebat. Sekarang diketahui kalau Pemerintah mencemaskan kontak antara 2 anggota Yonkou, Shanks dan Shirohige yang mengadakan pertemuan. Tapi kekuatan mereka berdua memang sangat berbeda. Walau Shanks sangat kuat, Shirohige adalah manusia terkuat di dunia.
Anggota :
Shanks
Status = Aktif
Bounty = Belum Diketahui
Shanks si Rambut Merah (Akagami no Shanks) adalah nama seorang tokoh fiksi dari serial anime dan manga One Piecce. Shanks adalah bajak laut besar yang terkenal dengan nama Si Rambut Merah dan sekarang menjadi salah satu dari 4 kaisar bajak laut, Yonkou.
Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy dan bekas anggota kelompok Gold D. Roger, si raja bajak laut. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang ‘lembut’ dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige. Hanya sedikit kemunculannya dalam cerita ini meskipun ia tampil dominan dalam lagu pembuka dan penutup dalam versi anime. didunia nyata ia mirip dengan orang yang namanya naufal m kautsar
Shanks selalu mengenakan sebuah mantel hitam di pundaknya dan mengenakan sebuah topi jerami sebelum akhirnya ia memberikan topi itu kepada Luffy. Ia selalu mengenakan celana panjang-tanggung dan menggunakan sendal sebagai alas kakinya. Hal yang paling mencolok dari diri Shanks adalah rambutnya yang merah, sehingga ia dipanggil ‘Shanks si Rambut-Merah’. Ia juga memiliki 3 bekas luka di sekitar mata kirinya, yang didapatkannya ketika ia bertarung dengan Kurohige di masa lalu. Ia kehilangan tangan kirinya ketika ia menolong Luffy dari serangan monster laut. Shanks dan krunya sering diperlihatkan sedang berpesta-pora di cerita ini.
Permulaan One Piece
Shanks pertama kali muncul dalam One Piece Romance Down: Versi 1, di Shonen Jump Specials satu setengah tahun sebelum One Piece diterbitkan. Sedikit berbeda dengan versi original One Piece, di sana diceritakan bahwa tangan Shanks hilang dimakan hiu, bukan oleh monster laut.Dalam One Piece Romance Down: Versi 2, diceritakan bahwa Luffy mendapatkan topi dan buah iblis dari kakeknya, bukan Shanks. Hal ini menurut Oda adalah karena ia ingin karakter Shanks tetap menjadi misteri sebelum serial One Piece diterbitkan.
Murid Roger
Waktu Shanks kecil, Shanks menjadi salah satu murid awak kapal di kapal Gold D. Roger, sang raja bajak laut bersama anak lainnya, Buggy Badut. Shanks sering berkelahi dengan Buggy dan juga sering membicarakan masa depan dengannya. Pada suatu hari, Shanks mengagetkan sehingga BuggyBuah Iblis (tadinya akan dijual) yang ada di tangan Buggy termakan oleh Buggy, sejak saat itu Buggy jadi membenci Shanks. Shanks dan Buggy juga pernah menghadapi Shirohige, Edward Newgate. 22 tahun yang lalu, pada hari Gold Roger dieksekusi, Shanks dan berpisah jalan karena Buggy,Buggy tidak mau bergabung dengan kelompok Shanks. Akhirnya Shanks membentuk kelompok sendiri dan menjadi kelompok yang hebat sekarang.
Shanks Si Rambut Merah
Shanks menjadi bajak laut yang hebat sekarang, dia sudah pernah mengalahkan Juraquille Mihawk, salah seorang dari Shicibukai dan akhirnya menjadi kawan. Dia didedikasikan oleh pihak pemerintah sebagai Yonkou dan dijuluki Shanks si Rambut Merah. Sebelumnya dia juga pernah bertempur melawan Kurohige, Marshall D. Teach sehingga mata kanannya terluka dan meninggalkan bekas luka.
Shanks dan Luffy
Sepuluh tahun yang lalu, Kelompok Bajak Laut Shanks berlabuh di sebuah desa kecil di East Blue, Desa Fuusha. Disana, dia sudah berlabuh semenjak 1 tahun yang lalu dan menjadi akrab dengan penduduk, termasuk bocah dari desa, Monkey D. Luffy. Shanks dan awak kapalnya sering berkumpul di Party’s Bar bersama Luffy. Luffy sering mendengar cerita-cerita bajak laut dari mereka dan Luffy ingin sekali pergi ke laut bersama mereka, tetapi selalu ditolak oleh Shanks. Pada suatu hari, Luffy memakan buah iblis yaitu buah Gomu Gomu yang tadinya adalah barang rampasan Shanks, pada saat yang sama, muncul seorang perompak gunung Higuma sang Beruang dan menghina para bajak laut itu. Shanks hanya tertawa saja dan akhirnya Luffy kesal karena mestinya Shanks menghajar orang itu. Esoknya, Luffy diculik perompak gunung itu, kemudian Shanks segera menghabisi semua anggota perompak, tetapi Higuma kabur ke laut. Shanks mengejar Higuma yang ternyata sudah tewas dimakan Monster Laut, Shanks berusaha melindungi Luffy dari monster laut dan lengan kirinya terpotong dimakan oleh monster laut. Shanks hanya menatap dingin monster laut itu dan monster laut itu pergi menjauh karena ketakutan melihat mata Shanks. Akhirnya Luffy mengetahui alasan Shanks tidak mau mengajaknya, karena dahsyatnya lautan. Beberapa hari kemudian, Shanks meninggalkan desa Fusha, pada saat Shanks akan pergi, Luffy bersumpah akan menjadi seperti Shanks dan mengumpulkan teman sepertinya yang nantinya dia akan jadi raja bajak laut. Shanks kemudian memberikan topi jerami yang selalu dipakainya kepada Luffy dengan harapan kelak Luffy akan mengembalikannya.
Shanks muncul kembali setelah Luffy masuk ke daftar buruan dengan harga 30.000.000 Berry (cerita 96 : Penjahat Besar dari Timur), Mihawk Si Mata Elang datang ke pulau yang disinggahi Shanks dan menyerahkan poster Luffy pada Shanks. Disinilah diketahui kalau Shanks dan Mihawk adalah rival.
Shirohige
Shanks kemudian muncul kembali pada cerita 234: Ingat Baik-Baik, setelah salah satu anggotanya, Rockstar berbicara dengan Edward Newgate alias Shirohige. Setelah menerima laporan dari Rockstar, Shanks bermaksud akan pergi bertempur dengan Shirohige.
Pada cerita 434:Si Rambut Merah dan Si Janggut Putih, Shanks sudah sampai ke kapal Shirohige setelah menembus garis pertahanan Angkatan Laut, dan bertemu dengan Shirohige (janggut putih), disinilah mereka membicarakan masa lalu mereka, termasuk terkuaknya kalau Shanks adalah murid Roger, tujuan Shanks sebenarnya adalah mencegah Shirohige untukmembunuh Kurohige (Marshall), sekarang Shirohige sedang mengutus Ace, komandan divisi 2 untuk mencarinya, Shanks meminta untuk menghentikan Portgas D. Ace. Tetapi ditolak dengan amarah oleh Shirohige, akhirnya mereka berdua saling berhadapan dan ketika senjata mereka berbenturan, langit di sekitarnya terbelah.
Kekuatan dan Keahlian
Hingga saat ini, belum diketahui gaya bertarung Shanks, tetapi dia diketahui memiliki senjata pedang (cutlass). Dia sudah dikenal menjadi orang yang kuat karena telah menjadi Yonkou dan sudah pernah mengalahkan pendekar pedang nomor satu, Juraquille Mihawk. Shanks dijuluki oleh anggota Shirohige sebagai “haki sang raja” karena ketika dia berjalan di kapal Shirohige, semua anggota Shirohige pingsan hanya karena ambisinya saja. Bukti lainnya juga ketika Luffy ditolong Shanks 10 tahun yang lalu, yaitu ketika berhadapan dengan monster, Shanks hanya menatap monster itu dengan marah dan monster itu pergi ketakutan. Sekarang Shanks hanya punya satu lengan, tetapi tetap memiliki kekuatan luar biasa. Pada versi game-nya, Shanks adalah seorang pendekar pedang yang cepat walau hanya punya satu lengan.
Kepribadian
Shanks adalah orang yang kalem, dan lebih banyak tertawa dalam pemunculannya. Dia tidak marah walaupun diejek habis-habisan oleh Higuma, juga waktu menanggapi kalau suratnya ditolak oleh Shirohige. Dia merasa sangat bertanggung jawab dengan keselamatan anak buahnya. Shanks hanya terlihat marah ketika Luffy diculik oleh Higuma, sampai-sampai monster lautpun ketakutan saat melihat matanya. Shanks sangat dipercaya oleh anggota kelompoknya, terutama Benn Beckman, selaku komandan pasukan. Bagi Luffy, Shanks adalah sosok pahlawan yang menjadi tujuan hidupnya.
Penampilan
Dulu, Shanks adalah bajak laut yang mengenakan topi jerami, dan berambut merah. Sekarang setelah menjadi bajak laut hebat, Shanks menyerahkan topi jeraminya pada Luffy dan sekarang dijuluki Shanks si rambut merah. Lengan kiri Shanks sudah tidak ada dan dia menutupinya dengan jubahnya. Selain itu, ada 3 bekas luka melintas di mata kirinya, dikarenakan oleh Kurohige
Edward Newgate
Status : Meninggal
Bounty : Belum Diketahui
Dijuluki Shirohige atau Si Janggut Putih, dan disebut-sebut sebagai manusia terkuat di dunia. Legenda bajak lautnya sangat terkenal sehingga dia ditakuti, dari kisah bahwa dia pernah mengimbangi melawan Gold Roger sampai sebutannya sebagai orang paling dekat dengan One Piece. Pemimpin dari Kelompok Bajak Laut Shirohige yang besar, jumlah kru kapal mencapai 1600 orang, terbagi atas divisi-divisi. Menyatakan perang terhadap pemerintah dunia saat pernyataan bahwa Ace akan dieksekusi. Dia juga adalah pemakan devil fruit gura-gura no mi, atau dia juga disebut manusia gempa, karena kekuatannya adalah membuat gempa.. Harga buruannya belum diberi tahukan. dan sekarang mengalami kematian yang sangat terhomat dan gagah. sebelum mati….. terbuka bahwa roger dan WB adalah teman dan membuka rahasia one piece.
Edward Newgate atau dijuluki Sijanggut Putih Putih (Shirohige) merupakan pimpinan dari Kelompok Bajak Laut Shirohige, yang diambil dari namanya. Pria besar ini juga dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Seluruh Dunia yang juga anggota dari 4 Kaisar Grand Line Yonkou, dan Pria yang paling dekat dengan One Piece karena kekuatannya yang luar biasa. Edward digambarkan sebagai pria besar (bukan raksasa), yang memiliki banyak infus di tubuh tetapi masih selalu minum sake. Dia adalah orang yang keras kepala, tetapi prinsip keadilan terhadap anak buahnya sangat kuat. Seperti yang ia tunjukkan pada Shanks, kalau ia harus memburu Kurohige (Marshall D. Teach) karena telah membunuh Satch, sehingga tanggung jawabnya sebagai pimpinan untuk membalas dendam. Ia menganggap semua anggotanya sebagai putranya sendiri.
Edward Newgate pertama muncul pada cerita 245, dimana Gorosei membicarakan tentang pertemuan berbahaya antar Shanks dan Shirohige. dia menolak surat pertemuan dengan Shanks dan menyuruh Shanks yang datang ke tempatnya. Kemudian diketahui pada cerita 434, setelah Luffy dan kawan-kawan menaklukan Enies Lobby, Shanks dan Shirohige mengadakan pertemuan di New World.
Riwayat
Edward Newgate adalah orang satu-satunya yang pernah menandingi sang raja bajak laut Gold Roger, dan pada saat pertarungannya, Shanks dan Buggy juga ikut bertarung dengannya. Pertarungan Roger dan Edward berakhir seri. Edward sekarang menjadi salah satu Yonkou yang berkuasa di New World, bersama musuh lamanya, ,Shanks. Edward juga dikejutkan oleh pelarian salah satu anggotanya, Marshall D. Teach, atau yang dikenal dengan Kurohige yang lari dengan membawa buah iblis dan membunuh anak buahnya, Sachi. Edward kemudian mengutus komandan divisi 2nya, Ace agar memburu Teach. Tetapi usaha itu ditentang oleh Shanks, karena merasa itu hanya menyia-nyiakan nyawa Ace karena Kurohige sangat kuat (garis luka di mata Shanks adalah bekas luka saat bertarung melawan Kurohige). Dalam pertemuan Shanks dan Shirohige di New World, akhirnya mereka berdua bertarung karena perbedaan pendapat, benturan antara senjata mereka mengabikibatkan langit di sekitar mereka terbelah.
Kekuatan dan Keahlian
Sebagai seorang “Yonkou” ataupun pria dengan julukan pria terkuat, Shirohige kuat sebagai kapten bajak laut ataupun dalam segi pertarungan. Senjatanya adalah semacam tombak yang digunkan ketika melawan Shanks.Seluruh badan Shirohige dipenuhi infus, dan ia selalu dalam perawatan kesehatan, tetapi terlihat selalu minum sake. Ada bekas luka sepanjang dadanya, yang belum diketahui siapa yang melakukannya.
Belakangan diketahui kalau Shirohige adalah pemakan buah iblis Gura Gura yang dapat menciptakan gempa bumi (chapter 552)
Kepribadian
Selalu menganggap semua krunya adalah putranya sendiri yang membuatnya menyuruh kepala divisi 2 Ace untuk membunuh Marshall D. Teach/Kurohige karena membunuh kepala divisi 4 Sachi. gaya tertawanya adalah “Gurarararara!!”
Kaidou
Status : Aktif (Misterius)
Bounty : Belum Diketahui
Dikatakan kalau dia adalah bajak laut hebat di New World. Gecko Moria membutuhkan bantuan Oz untuk menyeimbangkan kekuatan dengan kaidou. Kaidou belum pernah muncul dalam komik ini, dipastikan kalau dia adalah Yonkou pada cerita 483. Dalam cerita selanjutnya, nama Kaidou muncul lagi. Salah seorang Admiral Muda melaporkan kepada Sengoku Sang Budha bahwa Kaidou akan menemui shirohige untuk menghentikan niat Shirohige yang akan berperang dengan Pemerintah Dunia tetapi di cegah Shanks sehingga situasi memanas .dalam pertarungan antara hokaido da Akagami Shank, belumbisa dipastikan siapa yang menang. Karena Shank tiba-tiba datang di pertarungn Marine dengan Sirohige untuk menyudahi pertempuran itu….
Big Mom
Status : Aktif (Misterius)
Bounty : Belum Diketahui
Keberadaan Yonkou ini masih misterius, tetapi menurut cerita terakhir, Eustass Kid mengatakan Big Mom adalah salah satu penguasa di dunia baru. dan jika di urutkan dari cerita awal Big mom adalah ibu dari Laura kapten bajak laut Rollink yang terjebak di thriller bark danmemberikan ViVre card ibunya ke Nami.
Mantan Anggota
Gold Lion Shiki
Shiki merupakan bajak laut legendaris yang juga memiliki armada perang yang besar. Shiki merupakan rival terberat dari Gold D. Roger. Dia beberapa kali terlibat peperangan dengan Roger. Dia dapat dikalahkan oleh Roger dipertempuran Edd War. shiki memiliki dua pedang legendaris yang menjadi kekuatan utamanya yaitu pedang outou dan pedang kogarashi. shiki berhasi dikalahkan dan dimasukkan ke penjara oleh Garp namun berhasil lolos dari penjara Impel Down. setelah kebebasannya Shiki kabur ke pulau rahasia dan berusaha mencipatakan
pasukan binatang raksasa untuk kembali menguasai dunia.
Gold D. Roger
Gold D. Roger merupakan mantan raja bajak laut yang ditakuti diseluruh penjuru dunia. Roger merupakan bajak laut pertama yang berhasil menaklukkan Grand Line. Roger juga merupakan satu-satunya bajak laut yang telah menemukan reruntuhan kerajaan D yang hilang selama ratusan tahun. Roger diperkirakan mempunyai harga buronan terbesar yaitu 1.300.000.000
karena dialah yang menciptakan era bajak laut.
Calon Anggota

Kurohige
Kurohige alias Marshal D. Teaach merupakan bajak laut yang berhasil menangkap Ace dan mengalahkan Sirohige. Dia juga merupakan satu-satunya manusia yang bisa memiliki beberapa kekuatan buah iblis. hal itu disebabkan karena buah iblis yang pertama dimilikinya yaitu buah yami-yami memungkinkan dia menyerap apa saja termasuk kekuatan lawan. Karena kekuatannya yang sangat besar dan meninggalnya Sirohige maka dialah satu-satunya calon kuat Yonkou.

0 comments:

Posting Komentar